UNBAJA Segera Buka BI Corner

UNBAJA (15/4) Perpustakaan Universitas Banten Jaya kini memiliki fasilitas tambahan dari Bank Indonesia (BI) yaitu dengan menempatkan BI Corner sebagai program sosial untuk semakin mengenalkan tugas-tugas dan fungsinya kepada masyarakat luas khususnya mahasiswa.

Rd. Kania selaku Kepala UPT Perpusatakaan UNBAJA mengatakan dalam waktu dekat BI Corner di Perpustakaan UNBAJA akan segera diresmikan dengan jam operasi sama dengan jadwal perpustakaan UNBAJA yaitu setiap hari kerja mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 21.30 WIB.

“BI corner memiliki fasilitas TV berisi program-program CSR dari BI, dan program-program BI lainnya, selain itu ada 1 unit Komputer yang dapat diakses berisikan wbook dan jurnal-jurnal terutama bidang ekonomi, sosial humaniora, dan 350 judul buku umum. Buku-buku sedang diolah oleh Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI) dan divalidasi BI insyaallah akan segera dikirim ke UNBAJA,” kata Kania di ruang Perpustakaan UNBAJA, Senin (15/4/2019).

Lebih lanjut dikatakan Kania, BI Corner juga bertujuan untuk mengenalkan bank sentral kepada masyarakat. BI Corner dipasang di Perpustakaan UNBAJA yang berada di Jl. Ciwaru Raya II No. 73 Warung Pojok Kota Serang..

Sebagaimana diketahui BI Corner adalah sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan dan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait ekonomi dan peranan BI. Melalui BI Corner diharapkan akan meningkatkan budaya baca dan menulis khususnya di kalangan generasi muda (TAM)