Nurlaela, Ketua terpilih Koperasi Karyawan Banten Jaya

UNBAJA (4/7) Bertempat di Auditorium UNBAJA Kampus 1 Koperasi Karyawan Banten Jaya (KKJB) melaksanakan Rapat Khusus pemilihan pengurus baru pada Kamis, 04/04/2019.

Ketua Yayasan Banten Jaya Berkarakter, H. Suba’i  yang hadir pada kegiatan ini dalam sambutannya mengatakan, kepengurusan yang terpilih nanti semoga dapat menjadikan Koperasi Karyawan Banten Jaya lebih baik, maju dan berkembang.

Lebih lanjut dikatakan Suba’i Koperasi harus sehat dalam 3 hal yaitu pertama sehat berorganisasi yaitu sehat dalam penggunaan dan pelaporan keuangan termasuk terjalinnya komunikasi yang baik antar anggota maupun pengurus, serta sehat menjaga dan menjalin komunikasi dengan pihak eksternal. Sehat yang kedua adalah sehat berusaha dimana koperasi KKBJ dapat membangun sektor-sektor usaha di luar simpan pinjam, diutamakan usaha-usaha yang mendorong bagi kesejahteraan anggota koperasi, dan yang ketiga sehat mental, dalam artian pengurus dan anggota koperasi harus memiliki mental yang baik, sehingga kinerja koperasi dapat berjalan dengan baik juga dan meminimalkan terjadinya loss profit, ujar Suba’i.

Pada rapat anggota khusus ini ketua demisoner Iba Gunawan menyampaikan laporan kepada anggota Koperasi Karyawan Banten Jaya terkait kinerja sepanjang tahun 2018 sekaligus menyampaikan laporan akhir pertanggungjawaban KKBJ periode 2012-2019.

Rapat yang dihadiri oleh lebih dari setengah anggota koperasi KKBJ menerima laporan akhir dan laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya.

Sementara itu, Rektor UNBAJA mengatakan, pengurus dan anggota Koperasi Karyawan Banten Jaya harus memiliki jiwa kewirausahaan serta mengedepankan 4C yaitu Critical thinkingCreativity,  Communication, dan Collaboration.

Rapat Anggota Khusus ini diakhiri dengan pemilihan pengurus baru Koperasi Karyawan Banten Jaya dimana terpilih sebagai ketua Nurlaela, S.Kom, Sekretaris Sri Fitriah, SP, dan Bendahara Eli Nuryani, S.Kom., M.Ti. Kepengurusan ini akan mengabdi untuk periode 2019-2022.

Sebagaimana diketahui bahwa Koperasi Karyawan Banten Jaya dibentuk berdasarkan Akte Notaris Betty Nur’aini, SH nomor 03 tertanggal 19 Oktober 2009