Gerakan Pramuka RACANA UNBAJA Gelar Latihan Gabungan

UNBAJA (303) Gerakan Pramuka Universitas Banten Jaya melaksanakan Latihan Gabungan Teknologi Digital di Laboratorium Komputer kampus 2 UNBAJA pada Sabtu, 30 Maret 2019. Acara yang dibuka Kabag Kemahasiswaan UNBAJA Indra Gunawan, dalam sambutannya mengapresiasi Pembina Pramuka UNBAJA, Satibi dalam membimbing Gerakan Pramuka RACANA UNBAJA.

Indra juga mengharapkan dalam kegiatan Latihan Gabungan Teknologi digital ini dapat meningkatkan kreatifitas peserta, karena di Era revolusi Industri 4.0 dituntut untuk menguasai teknologi. Terutama Teknologi informasi yang berpengaruh dalam kehidupan masyarakat.

Ketua pelaksana Rifkiansyah memaparkan, kegiatan Latihan Gabungan Teknologi Digital ini mengusung tema Munumbuhkan Serta Meningkatkan Kreatifitas di Bidang Teknologi Digital. Peserta yang hadir kurang lebih 40 Peserta dari Gerakan Pramuka tingkat SLTA se-Provinsin Banten. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk tanggung jawab gerakan pramuka untuk senantiasa mempersiapkan berbagai kegiatan edukatif yang menarik dan kreatif, dengan dasar penyelenggaraan kegiatan berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka.

“Acara ini bertujuan untuk memperluas pemahaman anggota pramuka tentang teknologi digital khususnya sebagai alat di bidang kehumasan untuk mendorong setiap anggota pramuka berperan sebagai kantor berita yang memberikan good news dan memotivasi generasi muda untuk berbuat lebih baik. Selain itu gerakan pramuka bertujuan untuk membentuk manusia yang berkepribadian serta berwatak luhur, sehat jasmani dan rohani yang berjiwa pancasila, setia dan patuh kepada Negara kesatuan Republik Indonesia”, Ujar Rifkiansyah.

Kegiatan ini menghadirkan 2 Narasumber dari Andalan Kwartir Daerah Babay Baikuni dan Alumni Gerakan Pramuka RACANA UNBAJA Diki Saputra. Juga dihadiri oleh Satibi Pembina Gerakan Pramuka RACANA UNBAJA dan perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahaiswa Jurusan UNBAJA (HMJ).